#throwbackLiburan


Oh udah Senin lagi ya? Gimana liburan lebaran kemarin?

Mirip dengan lebaran2 sebelumnya, ga ke mana-mana. Hari lebaran di rumah, lebaran ke dua di rumah, lebaran ke tiga di rumah, empat, lima, sampai hari Jumat: di rumah. Barulah hari Sabtu saya ngebolang sendiri ke kota saking udah pengen ngehirup udara luar. Minggu: di rumah lagi.

Mungkin buat tipe orang yang seneng jalan2, ngerasa ribet amat nunggu temen buat main, sendiri aja! Tapi saya ini tipe anak rumah, kadang ngerasa mager dan pengen ada temen kalau mau ke luar. Hahaha. Harus nunggu sampe puncak kebosenan dateng, baru mau ga mau harus maksa tubuh ini gerak sendiri.

Ngeliat di berita2, kawasan pariwisata penuh, macet, pokonya merasa ga tertarik dengan ngeliat banyak orang gitu. Saya jadi khawatir juga sih di jalannya macet. Ya mending kalau naik kendaraan pribadi. Bermacet ria dengan kendaraan umum itu punya rasa kesel sendiri sampe bisa bikin nangis, makanya selalu mikir 2 kali kalau udah tau jalanan bakal macet kalau mau menuju suatu tempat yang ga wajib (sunnah) buat didatengin. Apalagi hari itu adalah hari Sabtu. Tapi puncak kebosanan udah di depan mata. Akhirnya udah siap kalau bakal macet parah, yang penting PENGEN JALAN2! Ada keinginan untuk beli buku juga sih jadi akhirnya memutuskan untuk keluar rumah sendiri.

Gimana rasanya jalan2 sendiri di tengah orang2 yang rame2 jalan bareng? Hmm… rasanya kaya ga ada rasa. Ngikutin langkah kaki, ga bisa senyum, ngarepin ada yang manggil dan ngajak main bareng. Si harepan itu sih yang bikin nyebelin, ngikutin terus. Tapi semua terbebaskan setelah nyampe rumah dan nunjukkin buku yang udah saya beli ke keluarga. Kita diskusi bareng dan semua kekecewaan terhadap harapan yang ga sesuai kenyataan hilang bersama tawa.

So, liburan saya kaya yang gitu2 aja, tapi ya emang gitu. Lebih baik daripada tidak libur 🙂

Tinggalkan komentar