Sunday Habits (part 1)


Hari Minggu! Salah satu nama hari yang paling ditunggu-tunggu dari 7 hari yang selalu kita lewati. Apa kebiasaanmu di hari Minggu? Jalan-jalan? Males-malesan?

Saya jadi inget, waktu kecil dulu, ketika kartun merajalela, hari Minggu adalah hari nya kartun. Bangun pagi jam6.30, dibuka dengan kartun Let’s and Go. Mungkin anak-anak sekarang ga tau itu kartun apa. Inilah kartun yang membuat Tamiya jadi trending saat itu. Daaann… sampe sekarang saya ga pernah punya satu pun 😦 padahal dulu pengen banget punya, tapi da ga boleh. Orang tua selalu tau mana keinginan sesaat dan emang kebutuhan, hahaha. Tokoh utama yang saya suka adalah si Retsu (pokonya Tamiya nya warna merah). Kerennya, di tengah jalan itu tamiya nya bisa berubah jadi lebih oke. Terus diteriakkin gitu kaya yang ngerti mobilnya. Keren lah. Lanjut dengan Digimon. Petualangan si Taichi dan Agumon. Lupa sih jalan ceritanya gimana. Tapi paling seneng sama tokoh Yamato.

Setelah Digimon, ada Chibi Maruko Chan. Wahh kalau yang satu ini sampe sekarang juga selalu terlihat lucu. Masih inget pula opening songnya: “Hal yang menyenangkan hati banyak sekali bahkan jika bermimpi, sekarang ganti baju…”. Nah, kalimat “sekarang ganti baju” itu gatau kenapa selalu terngiang dan pengen ketawa dari awal tau lagunya. Tapi ini nih yang bikin selalu inget sama Maruko, kalau mau main harus ganti baju dulu. Ceritanya tentang kehidupan sehari-hari Maruko aja, bukan petualangan kaya kartun lainnya. Tapi tetep rame. Selanjutnya, Doraemon! *backsound: opening song doraemon*. Kucing dari abad 21 ini emang paling TOP. Kata bapak saya, dari jaman bapak saya masih kecil (sekitar taun 70-an), cerita kucing ini udah ada. Wow! Walaupun dari taun segitu si Nobitanya ga naik kelas terus, tapi kartun ini tetep jadi kartun kesukaan saya sampe sekarang.

“Orang pun datang dan akan kembali, kehidupan kan jadi satu”. Yap, dragon ball! Cerita tentang Goku yang harus ngumpulin bola naga, sampe punya anak, bahkan cucu. Dulu ngeliat cerita ini paling ga suka kalau ada Picolo (tapi pas masih jahat). Soalnya dulu ngeliat picolo itu takut, matanya ada 3 ._.

Ini nih yang paling ditunggu-tunggu. Rasanya setengah jam doang itu ga cukup. Detective Conan. Kenapa ditunggu2? Pengen liat Shinichi yang ganteng gilaak >_< hahaha. Tapi ceritanya juga keren kok. Para penggemar Anime pasti tau lah cerita yang satu ini. Waktu kecil cuma ngerti tentang gantengnya Shinichi, canggihnya peralatan Professor Agasa, kasus pembunuhan selalu ditemukan pelakunya (dan pasti orang dalem). Pas udah gede (yaa seumuran sekarang lah), ada satu lagi hal yang menarik, penantian Ran untuk Shinichi. Hahaha.

Power Ranger. Ada banyak versi sih, tapi dulu kebiasaan saya (dan seinget saya) yang hari Minggu itu Power Ranger Ninja Storm. Hal yang menarik untuk ditonton dari PR yang ini adalah pemandangan New Zealand.

Sebenernya masih banyak banget kartun yang datang dan pergi di hari Minggu (maksudnya tayangnya gantian). Tapi saya ga inget urutan jamnya. Pokoknya dulu di hari Minggu pernah ada: Mojacko, P-man, Dr. Slump, Kobo-chan, Hamtaro, Pokemon, Yugi-oh, Bleach, Wedding Peach, Magical Doremi, dan masih banyak lagi. Waahh jadi nostalgia deh. Hahaha. Intinya, waktu kecil (dari SD sampe SMA), kebiasaan hari Minggu adalah NONTON FILM KARTUN DARI JAM 6.30 SAMPE 12.00. Baru mandi habis dzuhur. Hahaha.

Kalau udah gede gini, masa masih mantengin kartun terus seharian? So, next, saya bakal obrolin Sunday Habits yang lebih bermanfaat 😀

*btw, ko malah ngobrolin kartun ya? kayanya bikin postingan tentang kartun jaman dulu oke juga nih. 

Iklan

4 tanggapan untuk “Sunday Habits (part 1)

  1. kalau saya dulu jaman2nya film tamiya yang dash yonkuro.. tahu ga mba ? hehehe..habis itu doraemon, power ranger..mmhh apa lagi ya..conan juga suka..pokoknya dulu bener kata mba, hari minggu harinya nonton kartun dan biasanya malamnya itu ga sabar buat nungguin besoknya (hari minggu) buat nonton film2 kartun kesukaan hehe..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s