euforia musim sidang tugas akhir.


dari judulnya aja pasti udah bisa ditebak kan kaya gimana suasananya? ada yang memperlihatkan wajah tegang, bibir pucat, disapa pun tak mau. ada juga yang santai, tapi terus memainkan jari nya, jalan ke sana kemari. dan ada juga yang berteriak “yess!” “alhamdulillah…”, tersenyum lebar, memeluk teman di sampingnya.

udah 2 taun saya merasakan suasana ini. walau saya sama sekali belum terlibat di antara mereka, tapi saya selalu melihat suasana ini di bulan Juli. anehnya, saya selalu ikut deg-degan. Ya Allah, satu tahun lagi saya ingin terlibat dalam euforia itu! 🙂

sidang. menakutkan kah? kebanyakan orang bilang, YA. tapi yakin lah saya pasti bisa melewati uji mental saat itu. kelulusan. bahagia kah? YA dan TIDAK. YA karena inilah saatnya menjadi ‘alumni’ dan terbebas dari ujian-ujian kampus! TIDAK, karena sesungguhnya kehidupan sebenarnya baru saja dimulai.

sobat saya pernah cerita:

“saya lihat di status kakak tingkat saya yang baru aja lulus, terus dikomenin sama temennya yang udah kerja kaya gini: “selamat datang di dunia nyata”. ko saya jadi ngeri juga ya sama kelulusan?”

bener juga! “Selamat datang di dunia nyata”. kesannya selama umur 1 hari sampai lulus kulia tuh hidup kita ga nyata, rintangannya ga ada apa-apanya dibandingkan dengan kehidupan setelah kelulusan. nyari kerja lah, atau apa pun itu.

Tapi walau itu terasa ngeri, masa mau jadi penghalang untuk kelulusan?? jangan dong! tetap saja kelulusan itu anugerah dari Allah untuk memasuki kehidupan kita selanjutnya yang semakin banyak rintangannya.

wahh makin pengen lulus cepet2 nihh!! semangaaatt!! 😀

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s